Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Usulkan 1000 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 09 Maret 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) setempat kembali melakukan usulan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di tahun 2023.

Kepala Disperkimtan Hargatin mengatakan bahwa pada tahun 2023 pihaknya telah mengajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebanyak 1000 usulan yang tersebar di tujuh kecamatan.

"Teruntuk tahun 2023 ini kita telah mengusulkan 1000, karena yang standby untuk penerima sebanyak 4600. Saya rasa mengajukan usulan dengan jumlah segitu masih sedikit mengingat penerima yang begitu banyak," katanya.

Bahkan untuk meningkatkan usulan maupun realisasi pihaknya kerap melaksanakan koordinasi dengan pihak kementrian guna mematangkan berbagai kesiapan hingga perubahan dokumen terhadap program tersebut.

"Pihak kementrian kerap kunjungan untuk memberikan masukan kepada kita agar bantuan bisa ditingkatkan dan terealisasi menjadi lebih baik hingga benar dirasakan oleh maayarakat di Kabupaten Pulang Pisau," ujarnya.

Adapun dari 1000 usulan tersebut, lebih panjut dijelaskan terdapat di tujuh kecamatan yakni, Kecamatan Banama Tingan, Kahayan Tengah, Jabiren Raya, Kahayan Hilir, Maliku, Pandih Batu dan Kecamatan Kahayan Kuala.

"Kita tunggu saja, dan yang penting kita sudah mengusulkan, untuk realisasi kapan kita tetap nantikan, sebab mereka dari kementrian yang memperifikasi usulan yang telag disampaikan melalui aplikasi rencana rumah tidaklayak huni diteruskan jika ke sibaru," tukasnya. (ahm)

Berita Terbaru