Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ajak Masyarakat Konsumsi Beras Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Maret 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Sudarsono mengajak masyarakat di provinsi ini untuk dapat mengonsumsi beras lokal yang diproduksi dari hasil pertanian masyarakat maupun program pemerintah yakni food estate.

Dia mengatakan, dengan mengonsumsi atau membeli beras lokal tentunya masyarakat secara umum di Kalteng dapat membantu pemerintah maupun petani untuk terus berkembang dan tetap berupaya menyediakan kebutuhan pangan daerah.

"Produksi beras lokal di Kalteng ini harus dapat didukung oleh masyarakat dengan membeli dan mengonsumsinya. Tentu kalau dari segi kualitas tidak kalah dengan beras dari luar Kalteng dan harganya pun terjangkau," ucapnya, Kamis, 9 Maret 2023.

Dirinya menyampaikan, berdasarkan informasi beras pulen hasil panen atau produksi food estate yang ada di Kapuas dan Pulang pisau saat ini telah tersedia, dan dapat dibeli oleh masyarakat di Dinas TPHP Kalteng.

Dari segi harga tergolong murah dan terjangkau, di mana beras kemasan 5 kg dijual dengan harga Rp 50 ribu dan 10 kg Rp 100 ribu. Beras pulen hasil produksi food estate ini tanpa pemutih maupun pengawet, sehingga tidak membahayakan bagi kesehatan.

"Dari harga itu sangat terjangkau dan pastinya bagi masyarakat ekonomi kebawah juga bisa membelinya, namun harapan kita seluruh masyarakat di Kalteng ini mengonsumsi beras lokal, sebab dengan begitu semangat pemerintah dan petani kita akan terus meningkat untuk memproduksi beras," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru