Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Berencana Bentuk BUMD Tampung Hasil Panen Petani

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Maret 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya membantu para petani di Kabupaten Seruyan memasarkan hasil penen, Pemerintah Kabupaten Seruyan, berencana membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Albidinnor mengatakan,  apabila  berdiri BUMD  nantinya, salah satu bidang usaha  yang dijalankan yakni menampung dan memasarkan hasil pertanian terutama padi.

“Dengan upaya ini  mudah mudahan kedepan, para petani kita tidak lagi kesulitan dalam menjual hasil panen mereka, “ kata Albidin, Kamis, 9 Maret 2023

Menurutnya, adanya badan usaha milik pemerintah daerah yang akan membantu menampung hasil panen para petani, maka harga beli tidak lagi di permainkan  tengkulak.

Albidin menambahkan, adanya BUMD merupakan salah satu solusi dari pemerintah daerah  dalam rangka menyikapi berbagai keluhan yang selama ini disampaikan oleh para petani.

“Mudah mudahan kedepan para petani kita tidak lagi kesulitan dalam memasarkan hasil panen dan harapan kita bersama, kesejahteraan akan terwujud,“  tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru