Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Bengkuang Makmur

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 Maret 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Respon cepat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap korban kebakaran di Desa Bengkuang Makmur ditandai dengan penyerahan bantuan untuk para korban. 

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Kotim Multazam, menurutnya bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah untuk hadir pasca bencana.

"Atas arahan Bupati Kotim untuk merespon kondisi lapangan dengan memberikan bantuan agar dalam kehidupan para korban sehari-harinya berjalan lancar, ada beberapa bantuan dari BPBD dan dari Dinas Sosial," jelasnya, 9 Maret 2023.

Multazam mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa keperluan utama mereka untuk kebutuhan sehari-hari.

"Yang dibantu yakni alat-alat dapur berupa bahan plastik, sembako, dan pakaian, ya minimal untuk keperluan rumah tangga sehari-hari,"tuturnya.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim Irawati dan Ketua DPRD Kotim Rinie beserta para pejabat terkait.

Menurutnya, saat ini bantuan sudah diserahkan dengan baik kepada masing-masing korban, diharapkan bantuan yang diberikan tepat pada peruntukannya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Pelangsian 1, Desa Bengkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, pada 8 Maret 2023. Menghanguskan 3 rumah dan 1 rumah mengalami rusak ringan.(NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru