Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor BNK Sukamara dan BNNP Kalteng Optimalkan Langkah Pencegahan Narkotika

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rapat koordinasi yang digelar BNNP Kalimantan Tengah bersama BNK Kabupaten Sukamara merupakan salah satu upaya mengoptimalkan langkah-langkah pencegahan peredaran narkotika di Bumi Gawi Barinjam.

"Kerja sama BNNP Kalteng dengan BNK Sukamara dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkotila ini sudah terjalin sejak tahun 2015 hingga sekarang," kata  Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto, Kamis, 9 Maret 2023.

Menurut dia, Rakor tersebut dimaksudkan untuk bisa memaksimalkan dan mengoptimalkan langkah-langkah dalam terwujudnya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika yang diwilayah Kabupaten Sukamara.

"Termasuk juga untuk bahan diskusi pada Rakor ini adalah terwujudnya desa Bersinar di Sukamara sehingga nantinya bisa menjadikan Kabupaten Sukamara Bersinar," ujar Sumirat Dwiyanto.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio menututkan bahwa peredaran narkotika di Kabupaten Sukamara masih ada, hal tersebut dibuktikan dengan adanya pengungkapan kasus yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Sukamara.

"Harapannya kedepan adanya desa desa Bersinar (Bersih Narkoba) sehingga dapat mewujudkan Sukamara Bersinar, kita harus bersatu dan bekerja sama untuk perang melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika," pungkas Windu Subagio. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru