Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru 12 Desa di Barsel Telah Mengajukan Pencairan DD Tahap Pertama

  • Oleh Uriutu
  • 09 Maret 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dari 86 Desa di Barito Selatan, baru 12 Desa yang telah mengajukan permohonan pencairan Dana Desa (DD) tahap pertama.

“Baru 12 Desa yang telah mengajukan permohonan pencairan DD tahap pertama. Artinya masih 74 desa yang belum,” kata Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana usai membuka Rakerda, di GPU Jaro Pirarahan Buntok. Kamis, 9 Maret 2023.

Ia mengatakan hal ini menjadi perhatian untuk melakukan percepatan realisasi DD bagi 74 Desa yang belum mengajukan pencairan.

Padahal, lanjut dia, DD dan ADD merupakan sumber utama penggerak ekonomi dan pembangunan desa.

Serta berbagai prioritas pembangunan pun seperti stunting juga wajib dianggarkan oleh pemerintahan desa.

“Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh Kades beserta jajarannya dan Ketua BPD untuk saling bekerjasama, memacu percepatan realisasi dana desanya,” pinta dia.

Menurutnya dalam hal ini perlu koordinasi yang baik antar Pemerintah Desa dengan BPD, sehingga DD bisa segera direalisasikan.

Ia menyebutkan dirinya juga telah meminta DPMD, memberikan pendampingan / asistensi, yang akan dilakukan oleh pihak yang berkompeten.

Direncanakan asistensi tersebut akan dilaksanakan pada 13 Maret 2023 yang akan datang. Semua kepala desa beserta perangkat terkait dan ketua BPD, wajib mengikuti kegiatan tersebut.

Agar DD bisa segera tersalurkan dan dimanfaatkan. Hal ini juga akan sangat mempengaruhi persentase realisasi anggaran.

Berita Terbaru