Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat Diharapkan Sadarkan Pengelolaan Informasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Maret 2023 - 23:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas bersama Diskominfosantik Kalteng melaksanakan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). 

Melalui sosialisasi yang dilakukan diharapkan dapat menyadarkan masyarakat terkait pentingnya pengelolaan informasi di masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan diadakannya sosialisasi melalui Diskominfosantik Provinsi Kalteng, dapat membuka wawasan,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Kapuas Huldi di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis, 9 Maret 2023.

Ia menuturkan Kabupaten Kapuas pernah telah membentuk KIM di tingkat kecamatan sebanyak 17 KIM dan telah dikukuhkan oleh Bupati Kapuas pada tahun 2019.

"Kami menyadari peran Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya Dinas Kominfo dalam pengembangan dan pemberdayaan Komunitas di Kabupaten Kapuas masih minim,” tuturnya.

Adapun KIM merupakan kelompok yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.

KIM memiliki visi terwujudnya KIM yang inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru