Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Gelar Bazar Produk Hasil Pembinaan Kemandirian WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masih dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas mengadakan bazar produk hasil pembinaan kemandirian, Kamis, 9 Maret 2023.

Produk yang dijual dalam kegiatan kali ini adalah, ikan patin segar, sayur pakcoy dan kangkung yang merupakan hasil pembinaan WBP.

Tentunya dengan harga yang lebih murah dari harga yang ada di pasar, produk yang dijajakan diserbu oleh para pengunjung. 

Kepala Rutan Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menunjukan hasil karya pembinaan Kemandirian bagi WBP di Rutan Kapuas.

"Bahwasanya di dalam penjara sekalipun mereka tetap dapat berkarya untuk dapat menghasilkan sesuatu yang akan menjadi bekal saat kembali kemasyarakat nantinya," kata Toni. 

Ia berharap program-program pembinaan kemandirian di Rutan Kuala Kapuas dapat diikuti dengan baik oleh WBP, mengingat banyak manfaat yang akan didapat.

"Sebagai bekal dan menambah pengetahuan, baik itu di bidang budidaya perikanan, sayuran dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru