Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Kapuas Dukung Sosialisasi KIM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas mendukung kegiatan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) oleh Diskominfosantik Kalteng di Kabupaten Kapuas.

Kepala Diskominfo Kapuas Hartoni U Sawang melalui Kabid IKP Huldi sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya inisiatif Diskominfosantik Kalteng dalam mensosialisasikan KIM di Kabupaten Kapuas.

“Sosialisasi kemarin di support penuh oleh Dinas Kominfosantik Kalimantan Tengah yang tidak lain tujuannya untuk memberdayakan komunitas dan kelompok informasi masyarakat di Kabupaten Kapuas agar bisa meningkatkan nilai tambah serta mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka, dan memahami informasi,” katanya, Jumat, 10 Maret 2023.

Lebih lanjut Huldi mengharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini dapat membuka wawasan peserta dalam pengembangan KIM di Kabupaten Kapuas guna pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.

“Karena kita tahu KIM merupakan Mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional dalam desiminasi informasi masyarakat,” ucapnya.

Adapun dalam sosialisasi KIM kali ini juga dihadiri langsung Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi, dan narasumber sosialisasi Elyanie dan Ferawati. Para peserta sosialisasi berasal dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat di Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru