Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RDP DPRD Barito Utara Sepakati Jalan Luwe Hulu - Luwe Hilir Diselesaikan Sebelum Lebaran

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Barito Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat serta sejumlah perusahaan terkait penyelesaian pembangunan jalan (semenisasi) sepanjang 450 meter di antara Desa Luwe Hilir dan Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat yang tak kunjung rampung sejak akhir tahun 2020.

RDP tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan. Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Barito Utara lainnya, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan pembangunan, sekdis PUPR, camat, kades dan perwakilan dari sejumlah perusahaan.

Parmana menyebutkan, dari hasil RDP itu, ada 4 (empat) point kesimpulan. Pertama, bahwa semua perusahaan diantaranya beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat berkomitmen melaksanakan penyelesaian pembangunan Jalan Luwe Hulu dan Luwe Hilir sepanjang 450 meter.

Kedua, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama perusahaan-perusahaan sepakat menunjuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara sebagai koordinator pelaksana dibantu oleh Camat Lahei Barat dan Lahei serta Kepala Desa Luwe Hulu dan Luwe Hilir.

Ketiga, target waktu penyelesaian pembangunan Jalan Luwe Hulu dan Luwe Hilir sebelum Lebaran 2023.

"Keempat, komitmen ini merupakan keputusan bersama yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Parmana Setiawan. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru