Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Pastikan Kebakaran Tidak Pengaruhi PBM dan Ujian

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Maret 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak SMAN 5 Palangka Raya memastikan bahwa peristiwa kebakaran yang menimpa gedung kelas sekolahan yang terjadi tadi malam, Jumat, 10 Maret 2023 pukul 19.30 WIB tidak akan mempengaruhi proses belajar mengajar atau PBM, maupun ujian sekolah yang akan dihadapi anak-anak. Mengingat, dua gedung kelas yang terbakar adalah kelas XII yang tahun ini akan menjalani ujian kelulusan.

"Tidak akan mempengaruhi kegiatan ujian karena yang terbakar hanya dua kelas dan bisa dialihkan ke aula sekolah," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli melalui Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas dan Publikasi SMAN 5 Palangka Raya, Lukman Juhara kepada Borneonews pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Menurut Lukman Juhara, saat ini para siswa yang terdampak kebakaran tersebut yakni siswa di kelas XII IPS-1 dan XII IBB sedang tidak berada di sekolah lantaran memang hari Sabtu dan anak-anak libur.

"Siswa kelas XII IPS-1 ada 37 orang dan siswa kelas XII Ilmu Bahasa dan Budaya atai XII IBB hanya 10 siswa jadi bisa dialihkan belajar di aula sekolah nanti mulai hari Senin karena hari Sabtu kan memang libur," tuturnya lagi.

Sebelumnya, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli dalam laporan resmi sekolah mengenai kejadian kebakaran mengatakan bahwa ada satu gedung yang terdiri atas dua ruang kelas, yaitu kelas XII IBB dan XII IPS-1 yang terbakar dalam kejadian tadi malam.

"Kerusakan meliputi atap bangunan, balok kuda-kuda, plafond, kusen, jendela, pintu, meja kursi siswa dan guru, lemari, lantai, dinding, serta jaringan listrik di sekitar bangunan yang terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 700 juta rupiah," tutur Ramli lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru