Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Palangka Raya Komitmen Wujudkan Generasi Cerdas

  • Oleh Hendri
  • 11 Maret 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda PAUD Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin berkomitmen dalam mewujudkan generasi yang cerdas demi kemajuan pembangunan Kota Cantik.

“Dalam mewujudkan generasi yang cerdas, kami telah melakukan berbagai upaya, salah satunya peningkatan kapasitas pendidik PAUD holistik integratif dan lainnya,” kata Bunda PAUD Palangka Raya Avina, Sabtu, 11 Maret 2023.

Melalui programnya diharapkan penanganan anak usia dini bisa secara utuh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan pengasuhan dan perlindungan.

Hal ini untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat maupun pemerintah.

Menurutnya untuk membentuk pola pikir atau karakter seseorang haruslah dari sejak dini. Jika menerapkan pendidikan yang baik sejak dini, niscaya akan melahirkan perilaku baik dan cerdas ketika dewasa kelak.

Selain itu, dengan mewujudkan generasi yang cerdas, maka hal ini sejalan dengan visi misi Wali Kota Palangka Raya dalam mewujudkan smart society atau masyarakat cerdas.

“Karena jika kita melahirkan generasi-generasi yang cerdas maka hal ini akan sangat berdampak pada kemajuan pembangunan di Kota Cantik Palangka Raya kelak,” tutupnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru