Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Laksanakan Layanan Samsat Keliling di Timpah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas melaksanakan pelayanan Samsat Keliling di Kecamatan Timpah pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dengan hadir lebih dekat melalui pelayanan Samsat Keliling. 

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatlantas AKP Sugeng mengatakan, kegiatan Samsat keliling ini hadir untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotornya. 

"Pelayanan Samsat Keliling ini dilakukan oleh personel unit regident ranmor Satlantas Polres Kapuas beserta tim dari Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (Dispenda)," kata AKP Sugeng.

Sugeng mengatakan, pelayanan ini dilakukan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak tahunan dan pengesahan STNK, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke kantor Samsat Kapuas.

"Dengan hadirnya pelayanan ini diharapkan wajib pajak lebih tertib dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan dapat meningkatkan pendapatan daerah Kapuas," harapnya.

Kasat juga mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan ini, sehingga kewajiban dalam membayar pajak tepat waktu.

"Kegiatan Samsat Keliling ini rutin dilaksanakan menyasar beberapa titik lokasi, hal ini untuk mempermudah jangkauan masyarakat," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru