Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandulima Pungut Sampah di Pengaringan Panarung

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 Maret 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Panarung Peduli Sesama (Pandulima) Kelurahan Panarung, Minggu, 12 Maret 2023, melakukan aksi pungut sampah di drainase dan pengaringan sekitar Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.

Ketua tim Pandulima Azizurrahman mengatakan, aksi pungut sampah di drainase ini dilakukan, setelah menindaklanjuti adanya laporan masyarakat, bahwa pengaringan di Jalan Ramin II hampir meluap dan banyak sampah yang menyangkut di pengaringan.

"Akibat adanya hujan kemarin seharian semalaman menyebabkan kondisi pengaringan airnya hampir meluap, bukan hanya air, sampah - sampah dari saluran sekunder juga berkumpul di pengaringan ramin II," katanya.

Sambungnya tidak hanya di pengaringan Jalan Ramin II saja, pihaknya memberikan beberapa drainase yang tersumbat akibat adanya sedimen dan sampah, yang membuat drainase tersumbat.

Setelah kurang lebih satu jam melakukan kegiatan pembersihan pengaringan dan drainase, pihaknya berhasil mengumpulkan sampah sebanyak satu buah pikap penuh dan satu buah kendaraan roda tiga.

"Kami mengimbau masyarakat Palangka Raya khususnya Kelurahan Panarung agar tidak membuang sampah sembarang, karena berakibat fatal pada mampetnya saluran air," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru