Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Timur Lepas Jalan Sehat Bersama BUMN

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Maret 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi perwakilan beberapa Badan Usaha Milik Negara atau BUMN melepas kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN dengan titik start dan finish di RTH Taman Nansarunai Tamiang Layang, Minggu, 12 Maret 2023.

Acara jalan sehat tersebut di ikuti oleh 1.500 peserta dengan rute Jalan Nansarunai, Jalan A Yani dan  Jalan Pramuka dengan jarak tempuh 4,5 kilometer.

Sebelum itu dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, suatu kebahagiaan bagi Pemkab Barito Timur karena daerah ini terpilih sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT ke-25 Kementerian BUMN yang mengusung tema Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat.

"Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting khususnya dalam meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik antara BUMN dan pemerintah
daerah," ucapnya.

Wabup mengatakan, Pulau Kalimantan adalah pulau masa depan karena ibu kota negara sedang dibangun di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur.


"Tidak terkecuali bagi Barito Timur akan merasakan imbas positif tersebut karena akan menjadi daerah penyangga Ibukota Nusantara. Oleh karenanya kehadiran BUMN sangatlah diperlukan terutama dalam pengembangan infrastruktur baik sarana transportasi, sarana telekomunikasi serta sarana dan prasarana penunjang lainnya," jelasnya.

Wabup menambahkan, kegiatan jalan sehat sangatlah positif karena menjadi sarana meningkatkan kesehatan masyarakat serta ajang silaturahmi untuk meningkatkan kerukunan warga Barito Timur.

"Acara semacam ini juga akan menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat, khususnya UMKM," imbuhnya.

Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran BUMN atas kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN itu, khususnya kepada Telkom, Jasa Marga dan Sucofindo sebagai pihak penyelenggara.

Pada kegiatan tersebut panitia juga menyiapkan tenda bagi pelaku UMKM binaan Telkom untuk memamerkan dan menjual produknya. Selain itu panitia juga menyiapkan panggung hiburan dan doorprize berupa sepeda motor listrik, sepeda dan barang-barang elektronik.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN selain dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, juga tampak hadir Sekretaris Daerah Panahan Moetar, Pabung Kodim 1012 Buntok Mayor Chk Suryanto Evan dan Wakapolres Barito Timur Kompol Zulyanto L Kramajaya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru