Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Tanggapan Dewan soal Rencana Pembukaan Rute Penerbangan Kuala Kurun - Palangka Raya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Maret 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha memberikan tanggapan terkait rencana dibukanya rute penerbangan Kuala Kurun - Palangka Raya oleh PT Smart Cakrawala Aviation (Smart Aviation).

"Rencana pembukaan rute penerbangan Kuala Kurun - Palangka bisa menjadi alternatif moda transportasi masyarakat, di mana warga sering mengeluhkan kondisi jalan Kuala Kurun _ Palangka Raya," ujar Binartha, Minggu, 12 Maret 2023.

Lanjutnya, adanya penerbangan Kuala Kurun - Palangka Raya juga bisa menjadi alternatif untuk mereka yang membutuhkan perjalanan cepat.

Terkait harga tiket, Politisi Partai Golkar ini sepakat apa bila hal tersebut kembali dikaji dan dibicarakakan lebih lanjut bersama bupati, unsur forkopimda dan stake holder lainnya agar bisa dicapai kesepakatan yang tidak merugikan.

"Kami harap, masyarakat tidak terbebankan dengan harga tiket, dan pihak maskapai bisa berada di titik break even point (tidak untung besar dan tidka rugi) ," terangnya.

Sebelumnya, Pemkab Gunung Mas memfasilitasi adanya rapat rencana pembukaan rute penerbangan Kuala Kurun - Palangka Raya oleh Smart Aviotion, Jumat, 10 Maret 2023.

Terkait harga tiket penerbangan, pihak Smart Aviation mulanya mematok harga sekitar Rp1 juta, namun setelah mendengarkan berbagai saran dan masukan saat rapat, mereka akan meninjau dan menghitung kembali.

Kemudian, dari pihak Pemkab Gunung Mas mengusulkan jadwal penerbangan yakni pada Hari Jumat dan Senin. "Terkait jadwal penerbangan di Hari Jumat dan Senin akan kami pertimbangkan, karena penerbangan pesawat kami di hari Jumat dan Senin cukup penuh," ujar Direktur PT Smart Cakrawala Aviation Fransiskus.

Adapun pesawat yang nantinya melayani penerbangan Kurun-Palangka berjenis Cessna Caravan B208 EX dengan jumlah kapasitas angkut sebanyak 12 orang. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru