Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga di Kapuas Hulu Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2023 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah rumah warga di Desa Barunang II, RT 02, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas terbakar pada Minggu, 12 Maret 2023.

Informasi diterima dari Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Api cepat membakar bangunan tersebut karena sebagian besar bagunan berkontruksi kayu, upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar agar tidak menjalar ke bangunan lain.

"Akibat kejadian ini satu unit rumah terbakar (rusak berat) pemilik atas nama Kencong," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara korban terdampak kejadian ini sebanyak 1 Kepala Keluarga (KK) dan 7 jiwa.

"Sedangkan, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat," jelasnya.

Selain itu, ia kembali mengimbau masyarakat agar tetap waspada bahaya kebakaran, dengan tetap memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal bepergian atau tidur. Dengan mengecek kembali alat memasak maupun peralatan listrik. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru