Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Akan Bangun Tugu Adipura

  • Oleh Hendri
  • 14 Maret 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya akan membangun sebuah tugu Adipura setelah berhasil menorehkan prestasi di bidang kebersihan dengan mengantongi piala adipura pada penilaian 2022.

Rencana ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini. Pembangunan tugu adipura diharapkan dapat menjadi pengingat bagi semua warga Kota Cantik untuk menjaga kebersihan.

"Kami sudah survei beberapa lokasi yang rencananya akan dibangun tugu Adipura seperti yang dilakukan pada tahun 1997," katanya, Selasa, 14 Maret 2023.

Rencana lokasi tersebut antara lain di Jalan Yos Sudarso, Jalan Imam Bonjol Jalan Tjilik Riwut dan Jalan RTA Milono. Berdasarkan hasil survei lokasi yang paling cocok adalah di Jalan Yos Sudarso tepatnya di area taman.

"Koordinasi sudah berjalan antara kami DLH dengan dinas Perkimtan dan PUPR karena arahan pimpinan untuk membuat tugu ini sebagai motivasi bersama guna mempertahankan prestasi dan menerapkan dalam kebiasaan sehari-hari," tuturnya.

Diketahui penghargaan Adipura untuk kategori kota sedang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pada 28 Februari lalu.

Capaian penghargaan Adipura ini bertujuan untuk mendorong keaktifan dan partisipasi seluruh stakeholder sampai lapisan masyarakat, dalam mewujudkan Kota Cantik menjadi lingkungan yang lebih bersih dan indah. (HENDRI/H)

Berita Terbaru