Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dukung Rencana Pemko Palangka Raya Bangun Tugu Adipura

  • Oleh Hendri
  • 14 Maret 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana pembangunan tugu Adipura oleh Pemko Palangka Raya mendapat dukungan dari kalangan legislator, salah satunya Anggota Komisi B DPRD, Khemal Nasery.

Dia menilai prestasi meraih piala Adipura bukan hal yang mudah sehingga wajar jika diabadikan untuk dikenang. Selain itu pembangunan tugu juga merupakan pengingat bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota.

"Ya itu bagus kalau bangun tugu juga karena tahun 1997 juga dibangun tugu adipura. Saya pikir tidak ada masalah soal itu, tinggal tunggu kajian saja dimana lokasi yang tepat," katanya, Selasa, 14 Maret 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan pembangunan tugu adipura diharapkan dapat menjadi pengingat bagi semua warga Kota Cantik untuk menjaga kebersihan.

Rencana lokasinya antara lain di Jalan Yos Sudarso, Jalan Imam Bonjol Jalan Tjilik Riwut dan Jalan RTA Milono. Berdasarkan hasil survei lokasi yang paling cocok adalah di Jalan Yos Sudarso tepatnya di area taman.

"Koordinasi sudah berjalan antara kami DLH dengan dinas Perkim dan PUPR karena arahan pimpinan untuk membuat tugu ini sebagai motivasi bersama guna mempertahankan prestasi dan menerapkan dalam kebiasaan sehari-hari," tutupnya. (HENDRI/R)

Berita Terbaru