Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Seleksi Olahraga Tradisional

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 14 Maret 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembukaan seleksi olahraga tradisional tingkat pelajar tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, dinilai sebagai ajang untuk melestarikan budaya.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Casmani mengatakan momen tersebut selain menyadarkan akan pentingnya menjaga kebudayaan sekaligus juga dapat menjadikan pemicu sebagai sarana pembudayaan olahraga.

"Seleksi kali ini bertujuan untuk melestarikan olahraga tradisional melalui generasi millenial dengan tema di kegiatan seleksi olahraga tradisional sana nilai sangat tepat dan relevan,” katanya.

Di mana pada kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan baik.

Yang mana dirinya menilai olahraga tradisional memerlukan memerlukan suatu wadah kegiatan yang dapat tetap eksis dan sekaligus lestari sampai waktu yang tidak terbatas, relevan dimaksudkan dalam pengenalan aktivitas yang bermakna untuk generasi milenial.

Dengan harapan akan berdampak lahirnya atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Kabupaten Pulang Pisau pada khususnya dan nasional umumnya.

”Saya ucapkan selamat bertanding dan selamat berjuang buat adik-adik semuanya, semoga dengan adanya seleksi ini mendapatkan hasil yang diharapkan,” ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pulang Pisau sekaligus Ketua Panitia Sukarja mengatakan terlaksananya penyelenggaraan ini berdasarkan program kerja dan DPA-SKPD pada Bidang Layanan dan Kepemudaan Dispora Pulang Pisau.

"Berdasarkan SK Bupati Pulang Pisau Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Seleksi Olahraga Tradisional Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023," ucapnya.

Atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dispora bersama Persatuan Olahraga Tradisional atau Portina daerah setempat dan Untuk peserta kegiatan sendiri diikuti oleh para atlet olahraga tradisional dari SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Pulang Pisau.

Berita Terbaru