Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Palangka Raya Prioritaskan Penambahan Guru Penggerak

  • Oleh Hendri
  • 14 Maret 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Palangka Raya memprioritaskan penambahan guru penggerak yang diharapkan mampu merubah pola pembelajaran menjadi lebih aktif dan berorientasi kepada peserta didik.

Kepala Disdik Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, pihaknya sudah melakukan seleksi untuk menambah guru penggerak. Mereka pun terus dilatih agar mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid.

Guru penggerak juga menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila dalam pengembangan kurikulum merdeka belajar.

"Guru penggerak harus terus banyak belajar, termasuk belajar bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat pembelajaran. Belajar membuat suasana kelas yang sangat menyenangkan bagi murid dan belajar mendengarkan keinginan murid," ungkapnya.

Pemko Palangka Raya, kata dia, sangat berkonsentrasi meningkatkan kualitas pendidikan, di mana salah satu kuncinya adalah dengan adanya kualitas guru yang memiliki keilmuan mempuni untuk dapat memaksimalkan potensi anak.

“Semua anak memiliki bakat dan potensi tersendiri untuk sukses sesuai potensi yang dimiliki. Keberadaan guru yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik anak, sangatlah dibutuhkan," pungkasnya. (HENDRI/Y)
 

Berita Terbaru