Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Sediakan Sekretariat Panitia Pembantu Penerimaan Polri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bagian SDM Polres Kapuas telah menyediakan sekretariat panitia pembantu penerimaan Polri tahun 2023, bertempat di Aula Polres setempat.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kabag SDM Kompol Suyatno mengatakan, Posko Sekretaiat ini untuk memudahkan para masyarakat yang ingin mendaftar menjadi polisi.

"Saat ini masih dalam rangka menampung animo cek-cek berkas di awal dan nantinya saat pendaftaran sudah dibuka perkiraan pertengahan atau akhir Maret 2023 nanti berkas berkas untuk di upload sudah siap, jadi mudah tidak mencari kesana kemari," kata Kompol Suyatno, Selasa, 14 Maret 2023.

Intinya, lanjut dia, adanya posko ini untuk memudahkan nanti pas saat mendaftar jadi cepat diupload berkas-berkasnya bagi para pendaftar, demikian juga kesiapan persyaratannya.

"Terdata untuk saat ini ada 105 orang, kalau nanti biasanya lumayan banyak bisa sampai 300 sampai 400 pendaftar setiap pendaftaran," ucapnya.

Ia mengharapkan bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk bisa mendaftar penerimaan Polri silahkan untuk persyaratan sudah disebar.

"Kemudian yang tidak dilupakan persiapan kalau daftar harus ada persiapan minimal kondisi kesehatan, fisik, dan kalau bisa les-les seperti psikologi dan sebagainya. Juga agar jangan percaya masuk polisi itu pakai uang," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru