Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Perusahaan yang Miliki Banyak Karyawan Ajukan TPS Khusus untuk Pemilu 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Maret 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler meminta perusahaan yang memiliki banyak karyawan agar mengajukan pengadaan tempat pemungutan suara khusus atau TPS Khusus untuk Pemilu 2024 ke KPU Barito Timur.

Hal tersebut disampaikan Ariantho usai rapat dengar pendapat terkait persiapan Pemilu 2024 yang digelar DPRD bersama KPU dan Pemkab Barito Timur, Selasa, 14 Maret 2023.

"Tadi dalam rapat dengar pendapat KPU mengatakan kita (Barito Timur) memiliki 349 TPS Reguler, sementara yang TPS Khusus ini ada di Rutan, RSUD Tamiang Layang dan baru satu di perusahaan yaitu PT BKI," katanya.

Mengingat beberapa perusahaan di Barito Timur terutama perusahaan perkebunan sawit memiliki karyawan yang banyak, Ariantho menegaskan agar mereka harus mengajukan penempatan TPS Khusus di lingkungan perusahaan.

"Perusahaan-perusahaan yang ada ini agar segera mengajukan TPS Khusus. Ini untuk mempermudah karyawan menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti," ucapnya.

Ariantho berharap, karyawan perusahaan yang akan menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 tidak lagi mengalami kendala apapun sehingga tingkat partisipasi masyarakat Barito Timur pada Pemilu 2024 juga tinggi. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru