Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Imbau Perhatikan Hasil Musrenbang Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengimbau seluruh pimpinan perangkat daerah agar bisa memperhatikan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan.

“Kegiatan musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara ini telah diawali dengan kegiatan musrenbang di tingkat desa, kecamatan, konsultasi publik dan forum gabungan perangkat daerah yang melibatkan segenap Stakeholder pembangunan,” kata Sugianto Panala Putra pada pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2024 di aula Bappedalitbang, Selasa, 14 Maret 2023.

Dikatakannya, semua itu mencerminkan bahwa mekanisme dalam perencanaan pembangunan telah berusaha mengedepankan prinsif-prinsif perencanaan yang partisipatif, demokratis, transparan serta integrated planning.

Sugianto juga mengharapkan akan dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat, terintegrasinya kebijakan dan program pembangunan dari pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya.

Ia menambahkan, RKPD tahun 2024 ini disusun bersamaan dengan penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2024-2026.

“Selain itu pula, juga bersamaan dengan rencana strategis dan rencana kerja perangkat daerah yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku,” kata Sugianto Panala Putra. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru