Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Pemkab Barito Utara Terima Dua Penghargaan dari Kemendagri

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2023 - 05:37 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara baru-baru ini menerima dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Dua piagam penghargaan yang diterima itu adalah atas Penyerapan Anggaran APBD Tertinggi dan Piagam Penghargaan Peningkatan Piscal.

Terhadap dua penghargaan yang diterima Pemkab Barito Utara tersebut mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Barito Utara. Salah satunya adalah unsur pimpinan yaitu Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan.

Dikatakan Parmana, kita patut bersyukur atas undangan yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri RI atas keberhasilan dalam penyerapan anggaran APBD tertinggi  se Indonesia dan penerima piagam penghargaan peningkatan Fiscal.

”Saya mewakili kawan-kawan di lembaga DPRD Kabupaten Barito Utara menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas 2 penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri RI,” katanya, di sela-sela menghadiri Musrenbang RKPD di aula BappedaLitbang, Selasa, 14 Maret 2023.

Dikatakan Parmana, untuk mendapatkan piagam dari Kemendagri tersebut tidaklah mudah, piagam atas penyerapan anggaran APBD tertinggi se Indonesia. Semua ini karena adanya saling kerjasama antara semua pihak baik itu eksekutif, legislatif dan Yudikatif.

“Semua ini tidak bukan dan tidak lain hasil dari kerjasama yang sangat apik dari semua stakeholder,” kata Parmana.

Selain itu juga, kata Parmana, penghargaan peningkatan fiscal tentunya sangatlah berperan dari kebijakan ekonomi yang berkaitan dengan penerimaan pemerintah daerah selama ini.

“Penghargaan Peningkatan Fiscal tentunya juga adalah sebagai  hasil pajak bersih yang diperoleh dari sektor pendapatan daerah, dana bagi hasil (DBH), retribusi dan lain-lain,” kata politisi dari PKB Barito Utara ini. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru