Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haaland Cetak Lima Gol Bawa Manchester City Maju ke Perempat Final

  • Oleh ANTARA
  • 15 Maret 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Lima gol Erling Haaland mewarnai kemenangan telak Manchester City atas RB Leipzig dengan skor 7-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Haaland memborong lima gol dalam pertandingan ini dengan dua gol lainnya dicetak oleh Ilkay Guendogan dan Kevin de Bruyne.

Lima gol ini juga membuat Haaland menyamai catatan Lionel Messi dan mantan penyerang Inter Milan, Adriano yang memboyong lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Kemenangan ini membuat Manchester City berhak lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 8-1 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

City langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama mereka terjadi pada menit ke-3 lewat tendangan Ilkay Guendogan, tetapi arah bola masih melambung tinggi.

Leipzig membalas pada menit 14. David Raum mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tetapi bola masih dengan mudah diamankan kiper Ederson.

City memiliki peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih setelah Benjamin Heinrichs melakukan handball. Wasit sempat memeriksa insiden itu lewat VAR sebelum memberikan hadiah penalti.

Haaland maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke sebelah kanan. Arah bola bisa terbaca Janis Blaswich, tetapi tetap tidak bisa dihentikannya. City memimpin 1-0 pada menit ke-22.

Dua menit kemudian, The Citizens menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Ditekan oleh Haaland, Blaswich membuang bola ke tengah yang kemudian jatuh ke kaki Kevin de Bruyne.

De Bruyne kemudian melepaskan tendangan yang membentur gawang sebelum disambar Haaland dengan sundulannya menjadi gol.

Berita Terbaru