Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3APPKB Kalteng Harapkan Forum PUSPA di Sukamara Segera Terbentuk

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Maret 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng berharap dengan adanya sosialiasi dan advokasi Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) di Kabupaten Sukamara diharapkan agar segera terbentuknya Forum PUSPA di Bumi Gawi Barinjam.

Kepala Bidang Data dan Informasi DP3APPKB Kalteng, Murjani mengatakan bahwa masih ada tiga kabupaten di Kalimantan Tengah yang belum membentuk forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak.

"Jadi yang belum terbentuk PUSPA adalah di Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Murung Raya," kata Murjani pada acara sosialiasi dan advokasi Forum di aula Dinas P3P2KB Sukamara, Rabu, 15 Maret 2023.

Dia berharap, dengan adanya sosialiasi dan advokasi Forum PUSPA di Sukamara maka  bisa segera terbentuk di Kabupaten Sukamara.

"Mudahan hari ini di Sukamara bisa dibentuk," harapnya. 

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekda Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan dengan terbentuknya Forum PUSPA di Kabupaten Sukamara akan membantu mempercepat pemberdayaan perempuan, mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, kesenjangan ekonomi dan menghentikan perdagangan anak.

Apabila semua pihak terlibat saling bahu-membahu, berganden tangan menyamakan persepsi dan menyatukan tujuan maka bersama-sama dapat menjadi bagian dari solusi dalam menghadapi berbagai permasalahan perempuan dan anak.

"Mari kita berikan sumbangsih terbaik bagi Kabupaten Sukamara melalui PUSPA yang akan dibentuk," ajak Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru