Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ajak Sukseskan Pengendalian Perubahan Iklim

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengajak seluruh kalangan untuk bersama sama mensukseskan pengendalian perubahan iklim.

“Salah satu indikator menurunnya kualitas lingkungan adalah meningkatnya karbondioksida di atmosfer,” ungkapnya saat membacakan sambutan menteri LHK dalam Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Halaman Kantor Dinas Kehutanan Kalteng, Kamis, 16 Maret 2023.

Ia menuturkan upaya menurunkan emisi karbon untuk meningkatkan kualitas lingkungan yang baik dilakukan melalui penyelenggaraan Nilai Ekonomi Karbon (NEK).

"Pada kesempatan Hari Bakti Rimbawan ke-40 ini saya mengajak seluruh Rimbawan yang ada dan seluruh masyarakat, untuk bahu membahu memberikan kontribusi pemikiran mensukseskan upaya pengendalian,” tuturnya.

Nuryakin menyampaikan hutan merupakan kunci untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, mendinginkan udara, dan melindungi kita dari kekeringan, panas ekstrim, dan banjir yang disebabkan oleh kerusakan iklim.

 

"Untuk itu, perlindungan yang lebih baik dan peningkatan pengelolaan hutan di dunia merupakan salah satu solusi berbasis alam yang paling efektif," ucapnya. (HERMAWAN DP/r)

Berita Terbaru