Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologis Laka Maut di Jalan Lintas Palangka Raya - Buntok Sebabkan 3 Orang Meninggal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2023 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan maut terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas, tepatnya di Jalan Lintas Palangka Raya - Buntok, Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Rabu sore, 15 Maret 2023.

Kecelakaan ini melibatkan truck merk isuzu warna putih Nopol KT 8854 AP yang dikemudikan W (31) warga Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan dengan sebuah mobil pikap KH 8161 BP dikemudikan R (48) warga Kecamatan Mantangai, yang membawa sejumlah penumpang di bak.

Akibat kejadian itu mengakibatkan 3 orang meninggal yang merupakan penumpang pikap, yaitu OP (43), SP (12), dan SJ (50) warga Desa Lahei Mangkutup, Kecamatan Mantangai. 

Sedangkan 2 korban luka-luka yang juga penumpang dan sopir pikap telah dibawa untuk mendapatkan perawatan medis. 

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatlantas AKP Sugeng menjelaskan kronologis kejadian saat itu cuaca sedang hujan, yang mana bermula saat truck merk isuzu KT 8854 AP yang dikemudikan W datang dari arah Palangka Raya menuju ke arah Buntok. 

Saat melintas di TKP yang merupakan jalan tikungan, dari arah berlawanan yaitu dari arah Buntok menuju ke arah Palangka Raya datang mobil pick up merk suzuki warna biru Nopol KH 8161 BP yang dikemudikan oleh R dengan membawa penumpang yang diduga melebar ke kanan jalan.

"Sehingga membuat pengemudi truck langsung membanting setir mengarahkan mobil ke kiri jalan," kata AKP Sugeng kepada wartawan Kamis, 16 Maret 2023.

Kemudian, karena jarak yang sudah terlalu dekat mengakibatkan mobil pikap tersebut menabrak bak bagian belakang sebelah kanan dari truck warna putih itu, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

"Anggota sudah ke lokasi untuk olah TKP dan mengevakuasi barang bukti serta penanganan lebih lanjut," ucapnya.

Selain itu, Kasat kembali mengimbau kepada para pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas dan patuhi aturan-aturan yang berlaku. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru