Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

The Babies Menuju Perempat Final Meski Performa Tak Memuaskan

  • Oleh ANTARA
  • 17 Maret 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku tidak puas dengan penampilan mereka pada babak 16 besar, Kamis, meski akhirnya lolos ke perempat final All England 2023 dengan mengalahkan pasangan Jeppe Bay/Lasse Molhede dari Denmark.

Laju pasangan berjuluk The Babies itu pada babak 16 besar memang tak semulus laga sebelumnya. Pada gim pertama bahkan sempat tertinggal jauh dan dipaksa bekerja lebih keras agar bisa merebut keunggulan.

"Walau menang hari ini kami merasa permainannya tidak sebaik kemarin. Kami harus memperbaiki setiap kesalahan yang dilakukan itu untuk pertandingan besok," kata Leo dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Gim pertama menjadi ujian bagi Leo/Daniel saat tertinggal 4-7 hingga 9-13. Pada fase tersebut, duo Indonesia sempat berusaha mengejar dan hanya berakhir dengan skor imbang 8-8 sebelum kembali tertinggal.

Setelah menghela nafas dan mengatur ulang strategi, baru lah Leo/Daniel kembali tancap gas dan mengejar ketertinggalan. Bahkan kali ini mereka mendulang delapan poin beruntun sehingga posisi berbalik menjadi memimpin 17-13 atas Jeppe/Lasse.

Saat posisi tidak menguntungkan itu, Leo/Daniel mencoba menumbuhkan motivasi dengan melihat hasil positif yang dipetik Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Kemenangan Fajar/Rian dan Bagas/Fikri memotivasi kami untuk menang juga, kami berjuang bersama di ganda putra untuk mewujudkan target pelatih dan PBSI menciptakan All Indonesian Final," Leo menyebutkan.

Bahkan Leo juga mengingat pesan dari pebulu tangkis senior Mohammad Ahsan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan bertanding pada turnamen bergengsi di Birmingham, Inggris itu.

"Bang Ahsan berpesan kepada saya untuk fokus, karena ini salah satu turnamen yang bergengsi. Jangan sia-siakan kesempatan," tuturnya menceritakan.

Pada babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 itu, selanjutnya Leo/Daniel akan menghadapi Liang Wei Kiang/Wang Chang yang merupakan lawan tangguh asal China.

Berita Terbaru