Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab dan UMPR Sepakat Kembangkan SDM Pegawai

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Maret 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) sepakat untuk berkolaborasi dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) pegawai di lingkungan setempat.

“Banyak informasi yang kita dapat, sehingga apa yang menjadi kegundahan kita terkait pendidikan ASN ada solusinya,” kata Sekda Lamandau, Muhamad Irwansyah di Nanga Bulik, Jumat, 17 Maret 2023.

Sebelumnya, Pemkab Lamandau telah melaksanakan audiensi dengan UMPR terkait penawaran program perkuliahan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lamandau.

“UMPR menawarkan program perkuliahan RPL bagi para ASN yang masih belum mencapai jenjang pendidikan Strata satu atau S1,” beber Sekda.

Sementara, Rektor UMPR DR M Yusuf menyampaikan, salah satu bentuk kolaborasi dan pengembangan SDM tersebut dilakukan melalui jalur pendidikan di kampus UMPR. Saat ini ada 14 Program Studi di UMPR untuk melaksanakan program RPL tersebut.

“Kami telah berkunjung ke Pemkab Lamandau. Tujuannya membangun sinergi untuk kemajuan Lamandau dalam berbagai sektor, terkhusus Bidang Pengembangan SDM,” tandas Yusuf. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru