Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Belajar Implementasi Kurikulum Merdeka Dipamerkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Maret 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil belajar para siswa di sekolah yang menjalankan Implementasi Kurikulum Merdeka dipamerkan di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya pada Jumat, 17 Maret 2023 dari pagi hingga pukul 15.00 WIB tadi sore.

Salah satu sekolah yang terlibat dalam pameran ini ialah TK Santo Yosef, Palangka Raya. Kepala TK Santo Yosef, Suster Maria Goretti Sidebang kepada Borneonews mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah hampir satu tahun pelajaran ini menerapkan kurikulum merdeka belajar.

"Gebyar pendidikan Pancasila hasil belajar dan proyek penguatan profil pelajar Pancasila atau P5 ini kita memamerkan, sesuai kegiatannya, hasil belajar anak-anak kita atau hasil proyek anak-anak yang menggambarkan penguatan profil pengimplementasian Pancasila," kata Suster Goretti.

Menurutnya, kurikulum merdeka belajar ini memungkinkan anak-anak untuk lebih kreatif dan mencintai lingkungan alam.

"Makanya seperti pohon dari ranting kering itu kemudian kita gantungkan hasil lukisan anak-anak yang digambar di kardus bekas sehingga kecintaan terhadap lingkungan lewat pendaurulangan sampah itu benar-benar dipahami oleh anak-anak sejak mereka masih kecil," tuturnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang membuka langsung kegiatan tersebut berharap, panen hasil belajar implemenasi kurikulum merdeka ini dapat meningkatkan mutu belajar dan layanan pendidiakan untuk mewujudkan kota Palangka Raya yang Smart Society.

Fairid menyebutkan bahwa pilar utama Kota Palangka Raya adalah SDM yaitu melalui pendidkan yang berperan besar memberikan kontribusi dalam mendidik generasi muda di kota ini.

"Oleh sebab itu, dalam menciptakan ekosistem pendidikan dan mendorong perkembangan peserta didik secara holistik dan proaktif, para pendidik harus bergerak dan mendukung penuh upaya mewujudkan siswa yang berkualitas," terang Fairid. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru