Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Tutup Sementara Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun Bagi Truk PBS karena Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Maret 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menutup sementara jalan Palangka Raya - Kuala Kurun bagi truk perusahaan besar swasta (PBS).

"Sore tadi saya sudah berbincang dengan pengemudi truk PBS yang melalui Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun, menjelaskan mengapa saya menutup sementara jalan tersebut untuk truk PBS," ujar Jaya, Jumat, 17 Maret 2023 sore.

Jaya menjelaskan, alasan pertama, pihak perusahaan yang truknya melalui Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun belum memenuhi kewajibannya terkait CSR untuk masyarakat setempat.

"Dari beberapa waktu lalu, mereka hanya janji-janji saja. Kemudian saya rapat lagi dengan pihak PBS di Jakarta pada 2 Maret 2023, saya menjemput bola. Dalam rapat itu, saya memberikan kesempatan kepada pihak PBS hingga satu minggu ke depan setelah tanggal 2 Maret untuk merealisasikan CSR," jelasnya.

"Sampai hari kemarin, terkait realisasi CSR tidak ada kepastian," imbuhnya.

Karena itu, pihaknya menutup sementara jalan Palangka Raya - Kuala Kurun yang melalui Gunung Mas bagi truk PBS. "Pernah saya sampaikan, untuk apa investor masuk ke Kabupaten Gunung Mas kalau tidak membawa kesejahteraan masyarakat Gunung Mas," ujarnya. 

Selain itu, penutupan jalan juga berkaitan dengan perbaikan jalan Palangka Raya - Kuala Kurun. "Ada pihak, rekanan yang membantu penanganan jalan Palangka Raya - Kuala Kurun yang sifatnya darurat. Lalu rekanan yang mengerjakan jalan tersebut lapor ke saya sampai saat ini pihak PBS tidak realisasi terkait pembayaran material penanganan daruratnya," terang Jaya.

Dia melanjutkan, jalan akan kembali dibuka untuk dilalui truk PBS jika perusahaan yang melalui Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun sudah merealisasikan CSR. Kemudian, juga merealisasikan kewajiban mereka kepada rekanan yang dipercaya untuk menangani jalan rusak di ruas Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun yang melalui Gunung Mas.

"Ada dua pos jaga yang sudah dibangun, pertama di simpang Sei Hanyo Kuala Kurun dan juga di Kecamatan Sepang. Saya juga sudah meminta satpol PP untuk bertugas menjaga dan membertentikan truk PBS yang lewat," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru