Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Anoi Kelurahan Palangka Mulai Terendam Banjir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Maret 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 18 Maret 2023, kembali melakukan pengecekan debit air di Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauan untuk tinggi debit air dari permukaan di Jalan Anoi kurang lebih 210 cm, yang menyebabkan jalan Anoi terendam sekitar 35 cm.

"Kemarin kita mendapat laporan dari warga bahwa terjadi kenaikan debit air yang cukup drastis di Jalan Anoi Kelurahan Palangka, maka dari itu pagi ini kami lakukan pengecekan," Katanya, Sabtu, 18 Maret 2023.

Melihat hal tersebut, dirinya meminta kepada seluruh anggota BPBD terutama Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Palangka Raya, agar bisa siaga dan terus melakukan pemantauan debit air secara berkala.

Selain itu pihaknya, juga bekerja sama dengan Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) setempat, agar bisa siaga dan terus melaporkan kondisi terkini debit air di masing - masing wilayahnya.

"Kepada masyarakat Kota Palangka Raya, terutama yang tinggal di lokasi rawan terjadi banjir, saya harap mulai waspada mengingat di Jalan Anoi Kelurahan Palangka telah terjadi kenaikan debit air," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru