Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketinggian Debit Air Sungai 6,10 Meter, Warga Tumbang Rungan Diimbau Waspada Banjir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Maret 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah sebelumnya melakukan pengecekan debit air di Jalan Anoi Kelurahan Palangka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya kembali melakukan pengecekan debit air di Kelurahan Tumbang Rungan.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyampaikan, berdasarkan hasil pengecekan tim TRC di lapangan, tinggi debit air di sungai Kelurahan Tumbang Rungan setinggi 6,10 Meter yang tentunya mengalami kenaikan debit air dari kondisi normal.

"Memang saat pengecekan, air belum merendam jalan utama maupun jalan pemukiman warga, tapi kami imbau kepada masyarakat Kelurahan Tumbang Rungan agar waspada dengan adanya kenaikan debit air secara cepat," Katanya, Sabtu, 18 Maret 2023.

Kondisi ketinggian air dengan jalan pemukiman warga saat ini berjarak kurang lebih 1 Meter, sehingga apabila terjadi kenaikan debit air setinggi 1 Meter pada ke esokan harinya. Maka jalan pemukiman Kelurahan Tumbang Rungan terendam banjir. 

Sehinhga, pihaknya berkomunikasi dengan pihak kelurahan agar sudah mulai siaga dan waspada akan adanya kenaikan debit air.

"Saat ini kami semua mengimbau kepada masyarakat dan kepada staf kelurahan Tumbang Rungan agar bisa waspada, dan apabila memerlukan bantuan evakuasi segera hubungi tim TRC BPBD Kota Palangka Raya," pungkasnya (PATHUR/H)

Berita Terbaru