Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Tarhib Ramadan Bentuk Usaha Membangun Kerukunan di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Maret 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Kantor Kementrian Agama Gunung Mas Hairil Saleh Al Zainudin berharap kegiatan pawai tarhib Ramadan sebagai usaha membangun Gunung Mas dalam menjaga kerukunan umat beragama.

"Semoga pawai tarhib ini sebagai ikhtiar dalam membangun Kabupaten Gunung Mas menuju lebih baik terutama dalam menjaga keamanan, kerukunan umat beragama, dan saling menghormati, menghargai," ujar Hairil, Sabtu, 18 Maret 2023.

Kegiatan pawai tarhib Ramadan ini juga sebagai sarana silaturahmi antar sesama khususnya umat Muslim di Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan ini juga sebagai media pengenalan untuk mencontohkan bagaimana harus bergembira dalam menyambut bulan Ramadan kepada anak-anak , remaja di Gunung Mas.

"Selain itu juga menguatkan pemahaman dan pengetahuan kepada anak - anak didik kita tentang urgensi puasa Ramadan dan meningkatkan solidaritas serta empati terhadap sesama," tukas Hairil.

Untuk diketahui, telah digelar pawai tarhib ramadan yang diikuti sekiar 1.000 lebih peserta yang dilaksanakan di taman Kota Kuala Kurun, Sabtu, 18 Maret 2023.

Peserta pawai dilepas oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan dihadiri pula oleh anggota DPRD Gunung Mas Siti Hilmiah, Forum Korodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan lainnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru