Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampanye Mandatory Halal Dilakukan di Pasar Kahayan dan Lapangan Sanaman Mantikei

  • Oleh Apriando
  • 18 Maret 2023 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Agama Kota Palangka Raya melaksanakan kampanye mandatary halal di Pasar Kahayan dan Lapangan Sanaman Mantikei, Sabtu 18 Maret 2023.

Kampanye program sertifikasi halal gratis (SEHATI) ini dilakukan serentak di 1.000 lokasi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga didukung oleh jajaran Pemrintah Kota Palangka Raya.

Khusus di Palangka Raya, kegiatan kampanye ini dihadiri oleh anggota Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJBH), H.A. Kholil, Satgas Kemenag Kalteng Tuani, Skretaris Satgas Kemenag Kalteng, Fahruddin, Ketua Satgas Kemenag Kota Palangka Raya, Windarti. 

Sementara dari Pemerintah Kota Palangka Raya dihadiri oleh perwakilan Dinas Disperindag, Camat Jekan Raya Sri Utomo, Kasipem Kelurahan Palangka Raya, Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasary, HCCM Kalteng Nanang Fahrurazi, para penyuluh agama dan pegawai KUA kecamatan.

Dalam kampanye ini mereka menyampaikan program SEHATI kepada para pedagang dan masyarakat jika sesuai Amanat UU Nomor 33 Tahun 2014, maka produk yang masuk, beredar, dan diperdagangkan di wilayah Republik Indonesia wajib bersertifikat halal. 

Anggota BPJBH, H.A. Kholil mengatakan kewajiban bersertifikat halal ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat. 

"Sertifikasi halal saya jadikan salah satu program prioritas di Kementerian Agama. Hari ini akan menjadi awal bagi Indonesia dalam rangka menyukseskan Indonesia menjadi Pusat Industri Halal Dunia," tuturnya. (APRIANDO/R)

Berita Terbaru