Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian BUMN Dukung Kemajuan Industri Kelapa Sawit Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Maret 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Rachman Ferry Isfianto mengatakan bahwa BUMN mendukung penuh kemajuan industri kelapa sawit nasional.

"Kementerian BUMN mendukung penuh hal-hal yang terkait dengan dukungan kebijakan untuk memajukan industri kelapa sawit nasional. Melalui penelitian yang baik, Indonesia memastikan untuk dapat menjadi pemimpin komoditas strategis kelapa sawit," kata Rachman dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Rilis yang dikirimkan BPDPKS ini memang terkait kegiatan International Oil Palm Conference atau IOPC 2022, pada 14 hingga 16 Maret 2023 lalu di Bali Nusa Dua Convention Center atau BNDCC, Bali, Indonesia yang dilaksanakan Pusat Penelitian Kelapa Sawit atau PPKS yang juga dikenal dengan nama Indonesia Oil Palm Research Institute atau IOPRI 2022.

Hadir sebagai pembicara saat opening ceremony, Rachman Ferry Isfianto yang menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

"Kementerian BUMN merupakan kementerian pengampu perusahaan milik negara, salah satunya PT Perkebunan Nusantara. PPKS merupakan lembaga penelitian yang berada dalam grup PT Perkebunan Nusantara," kata Rachman lagi.

Kegiatan IOPC tersebut berlangsung selama dua hari dengan mengangkat tema-tema strategis kelapa sawit.

"Diharapkan tantangan yang dihadapi oleh industri kelapa sawit saat ini dapat diidentifikasi sehingga akan dengan mudah dalam menyusun strategi untuk menghadapi masa depan kelapa sawit yang lebih baik. Tentunya penguatan terhadap riset, teknologi, market dan business climate," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru