Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Jahanjang Mengeluh Ada PBS Kurang Memperhatikan Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Maret 2023 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengungkapkan ketika melaksanakan reses di wilayah Kabupaten Katingan, banyak aspirasi yang telah ia himpun dari masyarakat setempat.

Salah satu di antara aspirasi itu yakni masyarakat di Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang mengeluh ada perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi tidak jauh dari desa setempat kurang memperhatikan tenaga kerja lokal.

"Informasinya tenaga kerja lokal di PBS yang beroperasi itu sangat minim tenaga kerja lokal, padahal masyarakat disana berharap adanya PBS di wilayah setempat bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal yang ada," ujarnya, Minggu, 19 Maret 2023.

Kurangnya kepedulian PBS terhadap tenaga kerja lokal diasana menjadi keluhan masyarakat, oleh karenanya ia meminta kepada pemda khsusunya instansi yang membidangi ketenagakerjaan supaya dapat mengingatkan PBS supaya bisa lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal.

"Kalau masalah kemampuan atau skill dari tenaga kerja lokal kita, itu bisa dilatih melalui berbagai pelatihan. Disini yang paling penting itu bagaimana PBS yang beroperasi di wilayah Kalteng ini khususnya di Desa Jahanjang ada niat untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal," tuturnya.

Dirinya berharap dan meminta, tidak hanya PBS yang beroperasi di wilayah Katingan saja tapi juga di wilayah Kalteng secara umum agar dapat lebih memperhatikan dan mengutamakan tenaga kerja lokal terutama diwilayah sekitar PBS itu berdiri.

"Karena keberadaan PBS ini dan pemerintah memberikan izin beroperasi salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran serta sebagai upaya mensejahterakan masyarakat, jadi setiap PBS harus mengikuti aturan dan lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal," imbuhnya. (DONNY D/R)

Berita Terbaru