Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beraksi di Kapuas, Penipu Bermodus Gendam Ditangkap Polisi di Penajam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Terduga pelaku penipuan dan penggelapan berinisial AIS (43) warga Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim ditangkap polisi.

AIS harus berurusan dengan hukum, setelah diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan modus gendam di wilayah Kabupaten Kapuas.

Menjadi korbannya adalah CL (33) warga Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. 

Perhiasan emas milik korban raib setelah diperdaya pelaku ketika korban sedang berolahraga sepeda di Jalan Kalimantan, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas pada Senin, 6 Maret 2023.

Menerima laporan dari korban, Polsek Selat dibackup Resmob Satreskrim Polres Kapuas melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan, keberadaan terduga pelaku terendus dan dilakukan pengejaran, dengan diback up Resmob Polres Panajam Paser Utara Polda Kaltim menangkap pelaku AIS di sekitar Jalan Provinsi KM 9 Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim pada Rabu, 15 Maret 2023.

"Iya, pelaku dan sejumlah barang bukti sudah kami amankan di Polres Kapuas untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto, Minggu, 19 Maret 2023.

Barang bukti diamankan berupa satu unit mobil Avanza Veloz warna putih dengan Nopol KT 1686 VD serta STNK.

"Satu lembar nota pembelian emas, satu lembar kaos polos warna hitam, dan celana kain warna hitam," ucapnya.

Modus operandi pelaku dengan menanyakan alamat kepada korban dan memberitahu bahwa ada yang tidak senang dengan korban dan mengajak korban masuk ke dalam mobil untuk di doakan, setelah itu korban disuruh menyerahkan perhiasan yang ada pada korban tanpa disadari korban kala itu.


TAGS:

Berita Terbaru