Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan SBR-23 di Barito Timur Gotong Royong Timbun Jalan Rusak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Maret 2023 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan SBR-23 Desa Sumber Rejo Kabupaten Barito Timur bergotong-royong menimbun jalan yang rusak di RT 05 Desa Bambulung, Minggu, 19 Maret 2023.

Eko Budianto salah anggota Relawan SBR-23 mengatakan, meski jalan yang rusak akibat sering dilanda banjir itu berada di wilayah Desa Bambulung namun merupakan akses utama bagi warga Desa Sumber Rejo untuk keluar masuk desa.

"Jadi jalan ini juga yang dilewati untuk ke kantor kecamatan atau ke desa lain," jelas Eko usai kegiatan gotong royong.

Sementara itu Ketua Relawan SBR-23, Syaiful mengungkapkan, bahan untuk menimbun jalan yang rusak dibeli dari hasil donasi warga Desa Sumber Rejo.

"Untuk menunjang kegiatan gotong-royong ini relawan SBR-23 mengadakan penggalangan dana suka rela dengan mendatangi rumah warga selama 4 hari. Dana yang terkumpul sebesar Rp5.725.000 kemudian dibelikan material penimbunan jalan berupa batu gunung, pasir serta semen," ujarnya.

Menanggapi kegiatan gotong-royong penimbunan jalan itu, Kepala Desa Sumber Rejo Ikhwanudin mengucapkan terima kasih kepada warga desa yang dipimpinnya karena mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan sumbangan dana.

Dia juga berharap Relawan SBR-23 dengan berbagai aksi sosial terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Sumber Rejo maupun masyarakat di wilayah lain.

"Tidak lupa kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Muspika Pematang Karau yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar," tandasnya. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru