Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpani Seleksi Atlet untuk Wakili Kotim pada Porprov Kalteng 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 Maret 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan seleksi terhadap 23 atlet panahan yang nantinya akan mewakili daerah ini pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

"Kegiatan hari ini untuk menyeleksi atlet yang telah kita pusatkan pelatihan sejak Januari kemarin," kata Ketua Perpani Kotim Dadang Siswanto, Minggu, 19 Maret 2023.

Perpani melaksanakan kegiatan ini di belakang Voli Indor Stadion 29 November, Sampit.

Terdapat 23 atlet panahan yang sebelumnya telah melalu tahapan Training Center sejak Januari 2023. Selanjutnya akan diseleksis dan hanya dipilih 8 atlet untuk mewakili Kotim pada cabang olahraga panahan Porprov Juni 2023 mendatang.

Dadang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim berharap, seluruh atlet panahan terus membakar semangatnya dan memantaskan diri untuk mewakili Perpani Kotim dalam laga Porprov Kalteng.

"Yang tereliminasi nilainya lebih sedikit dari kawannya, tetap kita berikan ruang karena masih ada dua kelas nah 2 kelas inilah nanti yang akan kita pusatkan latihan," demikian Dadang. 

Ia menambahkan, seleksi ini telah berjalan sejak September 2020. Semula berjumlah 200 atlet panahan dari seluruh SMA di Kotim. Kemudian melalui beberapa tahapan seleksi, yang akhirnya hanya akan dipilih 8 atlet. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru