Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

STIN BIN Rebut Posisi Ketiga Proliga 2023 Seusai Kalahkan Samator

  • Oleh ANTARA
  • 20 Maret 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Yogyakarta - Tim putra Jakarta STIN BIN merebut posisi ketiga kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 seusai mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (31-29, 25-23, 25-18) pada laga di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu sore.

Kemenangan itu mengukuhkan dominasi tim debutan STIN BIN atas Samator yang selalu menang dalam lima pertemuan sejak babak reguler hingga final.

Bahkan, kekalahan itu membuat Samator yang merupakan tim pemilik gelar terbanyak Proliga dengan tujuh gelar, sama sekali tidak pernah meraih kemenangan selama babak empat besar.

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan menjadi "bulan-bulanan" tiga tim lawannya, yakni juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN.

Samator selalu kalah dengan skor telak 0-3, kecuali pada satu pertandingan terakhir lawan Bhayangkara Presisi ketika mereka kalah 1-3.

Pada laga perebutan tempat ketiga melawan STIN BIN, Samator tetap bermain ngotot untuk mengejar kemenangan. Rivan Nurmulki masih menjadi motor serangan bersama Daouda Yacoubu dan Agil Angga.


Sementara STIN BIN bertumpu pada Dimas Saputra, Farhan Halim, Rozalin Penchev, Cep Indra, dan si jangkung Isac Santos.

Set pertama berlangsung alot dan Samator sebenarnya punya peluang memimpin saat mereka unggul 23-21. Namun, STIN BIN mampu meredam serangan Samator dan berbalik menyerang untuk menyamakan skor 23-23 hingga berlanjut 24-24.

Setelah beberapa kali saling berganti mendapatkan set poin, Farhan Halim dan kawan-kawan akhirnya memenangi set pembuka dengan skor 31-29.



Laga ketat kembali tersaji pada set kedua, tetapi lagi-lagi STIN BIN berhasil menekan lawannya untuk menang 25-23.

Tertinggal dua set membuat permainan Samator sedikit menurun pada set ketiga dan STIN BIN memanfaatkan momentum itu untuk terus menekan dan menutup laga dengan skor 25-18.

Hingga berita diturunkan, masih berlangsung laga final perebutan juara yang mempertemukan Jakarta LavAni Allo Bank menghadapi Jakarta Bhayangkari Presisi.

Dari rekor pertemuan sebelumnya pada babak reguler dan final four, juara bertahan LavAni unggul 3-1 atas Bhayangkara dalam empat kali pertemuan kedua tim.

ANTARA

Berita Terbaru