Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Komitmen Dukung Kurikulum Merdeka

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berkomitmen mendukung implementasi kurikulum merdeka yang mulai digulirkan di tahun ajaran 2022/2023. Terbukti, hampir seluruh lembaga pendidikan di Kota Cantik telah siap untuk menerapkannya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap implementasi kurikulum merdeka mampu mengejar learning loss akibat pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Di sisi lain, implementasi kurikulum merdeka juga dinilai tepat untuk melahirkan generasi cerdas dengan beragam kompetensi pada masing-masing siswa.

”Saya melihat kurikulum ini adalah sebuah jawaban untuk memberikan metode pembelajaran yang tepat sesuai dengan kompetensi minat bakat per individu yang berbeda-beda," katanya, Senin, 20 Maret 2023.

Sebelumnya ia meresmikan gebyar panen hasil belajar implementasi kurikulum merdeka. Dia mengatakan pilar utama Kota Palangka Raya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu melalui Pendidikan yang berperan besar memberikan kontribusi dalam mendidik generasi-generasi muda di kota ini.

"Melalui panen hasil belajar implementasi Kurikulum Merdeka, kita tingkatkan mutu belajar dan layanan pendidikan dalam mewujudkan Kota Palangka Raya yang Smart Society," ungkapnya.

Keberhasilan penerus bangsa di masa depan tergantung bagaimana kita membekali nilai-nilai dan mendidik generasi muda, salah satunya dengan pengimplementasian kurikulum merdeka dalam peningkatan mutu belajar dan layanan pendidikan. (HENDRI/H)

Berita Terbaru