Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penumpang Pesawat dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Meningkat Jelang Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Executive General Manager (EGM) AP (Angkasa Pura) II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Ardha Wulinagara mengatakan, saat ini  terjadi peningkatan jumlah pergerakan penumpang menjelang Ramadan.

“Kalau kami lihat dari beberapa hari terakhir, secara traffic pergerakan penumpang ini sudah cukup naik, yang biasanya itu rata-rata 1.000 orang pergerakan sekarang sudah mencapai 2000 orang,” katanya, Senin, 20 Maret 2023.

Ia berharap bahwa di periode angkutan lebaran nantinya akan dapat makin bertambah. Pihaknya memohon dukungan kepada seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) terkait yang berada di bandara agar dapat melayani penumpang  dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, untuk kargo sendiri kata Ardha dari pantauan beberapa hari ini mengalami peningkatan juga yang biasanya rata-rata 15 ribu 20 ribu Kilogram sudah meningkat menjadi 30 ribu kilogram, jadi sudah mulai ada terus peningkatan.

Lebih lanjut Ardha menjelaskan, untuk traffic penerbangan sendiri tahun ini ada beberapa dari maskapai yang merencanakan extra flight. Tetapi ini akan dikonfirmasi lagi terkait hal tersebut, karena ini memang baru informasi sementara untuk mendekati lebaran.

Pihaknya juga selaku pengelola Bandara Tjilik Riwut siap melayani, mensupport dan mendukung terkait dengan angkutan periode lebaran tahun 2023 ini. Bahkan akan menggandeng berbagai pihak menyiapkan posko selama ramadan hingga lebaran. (HENDRI/H)

Berita Terbaru