Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Palangka Raya Diminta Tiadakan Kegiatan Fisik Selama Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani meminta sekolah tidak melaksanakan aktivitas fisik kepada siswa selama bulan puasa guna menghindari penurunan stamina selama Ramadan 1444 Hijriah.

"Kami sudah terbitkan edaran dan sosialisasikan kebijakan terkait pengaturan kegiatan sekolah selama Ramadan di sekolah-sekolah. Untuk aktivitas fisik seperti olahraga sementara ditiadakan," katanya, Senin, 20 Maret 2023.

Kegiatan fisik di sekolah biasanya terdapat pada pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan (penjaskes) di antaranya senam, lari maupun kegiatan fisik di lapangan.

"Pada bulan puasa ini kegiatan semacam itu ditiadakan dan diganti dengan pemahaman teori, simulasi, atau pelajaran yang disampaikan tidak melalui kegiatan menguras tenaga," jelasnya.

Dengan begitu, kata Jayani semua siswa terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu. Mereka tetap khusuk dalam beribadah maupun menjalankan amalan-amalan di bulan puasa.

"Hal tersebut berlaku bagi seluruh sekolah TK, SD dan SMP. Juga terhadap siswa yang tidak menjalankan ibadah puasa diimbau menghormati dengan tidak menampakan makan dan minum selama berada di sekolah," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru