Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

121 Calon Jemaah Haji Barito Timur Periksa Kesehatan Tahap Dua

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Maret 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 121 calon jemaah haji Kabupaten Barito Timur mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap kedua di Aula Kantor Kementerian Agama Barito Timur, Senin, 20 Maret 2023.

Pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji dilakukan Kantor Kemenag Barito Timur bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat dan Puskesmas Tamiang Layang.

Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Barito Timur Ahmad Janawi mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan sebagian calon jemaah haji juga menerima vaksin meningitis.

"Masa berlaku vaksin meningitis itu kan dua tahun, jadi yang saat pandemi covid-19 sudah divaksin dan pemberangkatannya ditunda namun masa berlaku vaksinnya habis maka akan disuntik vaksin lagi, termasuk calon jemaah haji yang baru," ucapnya.

Setelah pemeriksaan kesehatan tahap kedua tersebut, maka tahap selanjutnya dari penyelenggaraan haji yaitu menunggu jadwal pelunasan biaya ibadah haji.

"Jadi sampai sekarang kita masih menunggu Peraturan Presiden terkait dengan pelunasan dan juga Peraturan Menteri Agama terkait dengan teknik pelunasannya," jelas Janawi.

Ia melanjutkan, setelah pelunasan itu biasanya ada tenggang waktu beberapa saat untuk proses pembuatan visa bagi calon jemaah haji yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah.

"Sebagian besar sudah mempunyai paspor, paspor tersebut sudah kami serahkan ke provinsi (kanwil), ada tinggal sekitar 31 orang yang kemarin sudah selesai nanti kami sampaikan juga ke pihak kanwil untuk proses pembuatan visa," tandasnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru