Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Layanan Sektor Kesehatan Terus Membaik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Maret 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah mendorong Pemprov Kalteng agar pelayanan sektor kesehatan terus membaik.

Adapun hal yang harus diperhatikan adalah pemenuhan sarana dan prasarana (Sarpras) puskesmas, peningkatan kapasitas SDM kesehatan, peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan hingga peningkatan layanan kegawatdaruratan.

Perencanaan dan pengelolaan SDM yang baik dengan dasar yang sederhana, tetapi berbasis pada kebutuhan nyata telah mendukung perbaikan kualitas pelayanan kesehatan bahkan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Sektor kesehatan ini saya harapkan bisa terus membaik. Layanan kesehatan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, karena kesehatan salah satu faktor penting kesejahteraan keluarga," ungkapnya, Senin, 20 Maret 2023.

Untuk itu, legislator Partai Golkar ini mendorong agar dasar pengelolaan SDM kesehatan di kota setempat bisa menerapkan konsep sederhana, optimalisasi-revitalisasi, efisiensi, strategis dan intuitif, kebersamaan, pemenuhan regulasi, berbasis kebu- tuhan nyata, modernisasi, rewards and punishment, serta upaya-upaya inovatif.

"Banyak langkah yang telah dilakukan Pemprov sejauh ini, mulai dari rekrutmen SDM, pembinaan CPNS Kesehatan, hingga memberikan reward pada tenaga kesehatan yang berprestasi dengan kinerja terbaik. Saya harap tak berhenti di sini, namun pembinaan SDM bisa semakin baik lagi," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru