Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat daerah Harus Mampu Integrasikan Pembangunan Lintas Sektor Secara Terukur

  • Oleh Uriutu
  • 20 Maret 2023 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana usai membuka Musrenbang RKPD di aula Bappeda. Senin, 20 Maret 2023.

Ia mengatakan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menajamkan indicator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah.

“Saya minta perangkat Daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” kata Lisda Arriyana.

Ia menyampaikan penyelarasan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka sinergitas pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Serta dalam rangka penyesuaian pendanaan program dan kegiatan prioritas untuk masing-masing Perangkat Daerah.

Ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dengan membahas rancangan awal dokumen menjadi rancangan akhir dokumen rencana pembangunan daerah,” ucap dia.

Ia menyebutkan Musrenbang RKPD pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting karena merupakan penjabaran tahun ke-2 dari Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Barito Selatan Tahun 2023-2026.

Mengacu pada isu strategis serta memperhatikan rancangan tema pembangunan nasional dan Provinsi untuk Tahun 2024, yang diatur dalam dokumen RPD Barsel.

Yakni mendorong terwujudnya iklim investasi daerah yang kondusif, disertai dengan pemantapan pembangunan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kita mendukung program prioritas nasional dan Provinsi Kalteng dengan menetapkan arah kebijakan prioritas pembangunan pada tahun 2024 mendatang,” jelas dia.

Berita Terbaru