Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Distribusikan 2.5 Ton Beras di Kompleks Bangas Permai

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Maret 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perum Bulog Kalimantan Tengah (Kalteng) mendistribusikan sekitar 2.5 ton beras di Komplek Bangas Permai Palangka Raya, Senin, 20 Maret 2023.

"Sekitar 2,5 ton terbagi dari beras karau dan pulen, antusias masyarakat cukup tinggi," kata Pelaksana Lapangan Tim Bulog Kalteng, Suprianto.

Ia menyampaikan pada hari ini ada pendistribusian di tiga titik di Palangka Raya, mulai dari Kelurahan Panarung, Kelurahan Kameloh Baru, Kompleks Bangas Permai dan kejaksaan tinggi.

Suprianto menuturkan target total beras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang di distribusikan mencapai 2.700 ton.

"Total yang digelontorkan Pemprov Kalteng 2.700 ton. Sudah mulai dibagikan ke masyarakat mulai akhir Januari 2023," ungkapnya.

Dia menjelaskan tujuan utama didistribusikan beras murah untuk masyarakat sebagai langkah menekan angka inflasi Kalteng, terutama komoditas beras.

Beras yang didistribusikan merupakan beras subsidi pemerintah, beras karau yang normal dijual Rp75 ribu per 5 kilogram dibagikan dengan harga Rp50 ribu, begitu juga dengan beras pulen normal Rp61 ribu per 5 kilogram dijual ke masyarakat Rp48 ribu.

"Rutin dalam beberapa bulan terakhir. Kendala Alhamdulillah tidak ada," tutupnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru